Elektronik Bumdes Sugihwaras Desa Sugihwaras.
- Home /
- Page
Bantuan
Pertanyaan Yang Paling Sering
Demi menjaga keamanan sistem dan Pengguna, EBES dapat menolak pendaftaran akun baru atau perubahan nomor Handphone pada akun yang telah terdaftar.
Jika Anda mendapatkan nomor Handphone baru dan ternyata Anda tidak bisa mendaftar atau memperbarui akun EBES Anda menggunakan nomor Handphone baru tersebut, mohon untuk mencoba kembali di keesokan hari atau hubungi Customer Service EBES untuk bantuan lebih lanjut.
Apabila nomor Handphone Anda sudah cukup lama dimiliki, mohon periksa kembali apakah Anda atau kerabat Anda pernah mendaftarkan nomor Handphone tersebut untuk akun EBES lain.
Jika menerima notifikasi mengenai upaya log in di perangkat baru yang tidak Anda kenali melalui aplikasi maupun WhatsApp resmi eBES, segera lakukan:
- Ubah kata sandi akun dan segera ganti PIN eBES Anda.
- Hubungi Customer Service eBES untuk bantuan.
Jika upaya log in ini dari Anda, tidak ada tindakan yang diperlukan, kecuali Anda mengalami kesulitan mengakses akun. Untuk memverifikasi informasi detail, silakan hubungi Customer Service eBES.
⚠️️ Catatan
- Untuk membantu menjaga keamanan akun Anda, eBES akan mengirim notifikasi dalam aplikasi tentang semua aktivitas log in dari akun eBES yang berasal dari perangkat atau lokasi yang tidak dikenal.
- Anda mungkin menerima peringatan ini jika:
- eBES mendeteksi adanya aktivitas log in pada perangkat baru atau upaya log in yang mencurigakan.
Anda dapat kontak kami melalui:
- Chat 24 jam (gunakan aplikasi eBES untuk respon cepat dan yang ditangani langsung oleh Agen eBES). Untuk chat di aplikasi eBES, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Masuk ke halaman Saya.
- Klik Pusat Bantuanatau Chat dengan eBES.
- Jika melalui Pusat Bantuan, klik Chat eBES Sekarangdan Anda akan diarahkan ke halaman Chat.
- Call Center 24 jam di nomor 081330099941.*
- Email melalui tombol Email di bawah artikel ini.
*Customer Service 24 Jam, Senin sampai dengan Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.
Anda dapat langsung mengecek estimasi lama pengiriman di halaman pelacakan pesanan dengan memilih tab Dikemas/Dikirim > pilih pesanan yang ingin dicek > pilih LIHAT.
Proses pengiriman pesanan tergantung lokasi antara Pembeli dan Penjual, jenis pengiriman yang dilakukan (pengiriman dalam negeri atau pengiriman luar negeri), dan tipe jasa kirim yang digunakan. Pesanan luar negeri dapat memakan waktu lebih lama karena proses bea cukai atau hari libur.
Untuk pesanan menggunakan jasa kirim yang tidak didukung eBES:
Anda dapat menghubungi Penjual melalui fitur Chat Shopee untuk mengonfirmasi nomor resi yang benar.
Untuk pesanan dari luar negeri:
- Pesanan luar negeri hanya berlaku jika Anda membeli dari Penjual yang terdaftar untuk menjual produk luar negeri di Shopee.
- Jika Anda ingin membeli sesuatu untuk orang lain di negara lain, Anda harus menghubungi penjual untuk kesiapan jasa pengiriman ke Luar Negeri.
⚠️Catatan:
- Estimasi lama pengiriman pesanan juga bergantung kepada tipe layanan pengiriman yang dipilih (pengiriman dengan tipe layanan Reguler memungkinkan produk untuk diterima Pembeli lebih dahulu dibandingkan dengan tipe layanan pengiriman Hemat).
- Apabila Anda belum menerima produk, mohon pastikan pesanan masih dalam masa Garansi Penjual. Anda dapat mengajukan pengembalian dana apabila produk belum diterima namun masa garansi akan berakhir.
Jika Anda tidak menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui WhatsApp atau SMS, bisa jadi karena alasan berikut ini:
1. Masalah jaringan atau konektivitas
Anda dapat mencoba teknik pemecahan masalah dasar berikut:
- Periksa apakah sinyal Anda penuh.
- Kirim ulang Kode Verifikasi (OTP) hingga 4 (empat) kali percobaan.
- Matikan handphone Anda, keluarkan dan masukkan kembali kartu SIM Anda, dan hidupkan kembali handphone Anda. Kemudian, buat permintaan lain untuk Kode Verifikasi (OTP).
2. Akun ditautkan ke nomor telepon lain
Periksa informasi profil Anda untuk memastikan bahwa no. handphone yang benar telah dihubungkan ke akun Shopee Anda.
Jika masalah terus berlanjut, hubungi Customer Service eBES dengan menyiapkan informasi berikut:
- Username eBES
- Tanggal dan waktu saat masalah terjadi tidak menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui SMS atau WhatsApp
- Model dan versi handphone (Android atau iOS)
- Penyedia layanan internet
- Halaman terakhir yang diketahui ketika kode verifikasi diminta (misalnya saat reset kata sandi, memperbarui detail rekening bank, dll.)
Berikan Bukti-bukti yang diminta oleh Costumer Service eBES, untuk diproses kepada penjual.
Masih ada pertanyaan lain? Silahkan Langsung Chat Admin eBES